Realme 6 dan 6 Pro di Indonesia Resmi Diluncurkan, Bagaimana Spesifikasinya

Realme 6 dan 6 Pro di Indonesia Resmi Diluncurkan, Bagaimana Spesifikasinya?

Realme 6 dan 6 Pro di Indonesia Resmi Diluncurkan – Berbicara dunia smartphone seperti tidak pernah ada habisnya. Kali ini dengan Realme 6 dan Realme 6 Pro yang telah resmi diluncurkan di Indonesia. Seakan sudah tidak mampu menahan laju perkembangan teknologi ponsel pintar saat ini, Realme kembali membawa smartphone andalannya ke Indonesia, yaitu Realme 6 dan Realme 6 Pro.

Baca Juga :  Spesifikasi HP Gaming 2021 Terbaik dan Terbaru Yang Direkomendasikan

“Kami sangat senang mengumumkan dan membawa seri angka terbaru kami, Realme 6 dan Realme 6 Pro untuk pelanggan kami di Indonesia. Dengan Realme 6 Series, kami mendefinisikan ulang seri angka klasik kami sehingga kami dapat menghadirkan lebih banyak fitur flagship untuk mendefinisikan ulang segmen mid-range” ujar Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, Selasa (24/3).

Baca Juga :  2 cara cepat untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air 2021

 

Bagi Anda yang penasaran, Berikut Harga dan Spesifikasi Realme 6 dan 6 Pro:

 

Realme 6

Realme 64MP Pro Camera
Realme 64MP Pro Camera

Dengan “64MP Pro Camera, Pro Display”, Realme 6 diposisikan sebagai penerus Realme 5 Pro yang diklaim membawa berbagai spesifikasi dengan peningkatan signifikan. Realme 6 dibekali punch-hole berupa In-Display Selfie Camera 16MP ultra-clear untuk pecinta selfie. Nah buat kamu yang suka selfi, Realme 6 ini mungkin smartphone yang sudah lama kamu tungu-tunggu.

Baca Juga :  10 Aplikasi Streaming Sepakbola Gratis dan Live Terbaik Untuk Semua Liga

Spesifikasi Realme 6

Pada bagian belakang, tersemat set-up ultra quad-camera terbaru, paduan dari 64MP kamera utama, 8MP lensa utrawide, 12MP + 2MP lensa makro. Pada layar AMOLED 6,4 inci , realme 6 memiliki Ultra Smooth Display yang menjanjikan tampilan dengan 90Hz refresh rate.

“Kalian juga bisa pilih mau 60Hz atau 90Hz untuk tampilan layarnya,” ujar Felix Christan, dalam pelucuran Realme 6 Series, Selasa (24/3).

Baca Juga :  Review Smartwatch Amazfit GTR 2

Sementara, kinerja dari ponsel mid-range ini bakal dipacu oleh MediaTek Helio G90T yang dipadukan dengan dua opsi RAM, yakni 4GB dan 8GB disertai penyimpanan 128GB.

Penerus 5 Pro juga sudah mendukung 30W Flash Charge. Teknologi tersebut diklaim mampu mengisi penuh baterai 4300mAh hanya dalam waktu 60 menit. Realme 6 juga menjalankan Realme UI berbasis Android 10.

Baca Juga :  Apakah aman mengunduh perangkat lunak software komputer dari Internet?

Di Indonesia, realme 6 menawarkan 2 pilihan warna dengan kilauan berupa comet, yaitu Comet White & Comet Blue.

 

Realme 6 Pro

Realme 6 dan Realme 6 Pro
Realme 6 dan Realme 6 Pro

Khusus versi Pro, Realme mengusung “6 Cameras, Pro Display” yang mendefinisikan ulang ponsel realme XT. Keenam lensa itu terdiri dari Dual In-Display Selfie Camera di bagian depan dan konfigurasi quad camera 64MP di bagian belakang seperti Realme 6. Dual In-Display Selfie Camera milik 6 Pro tersusun atas kamera utama 16MP disertai kamera super wide-angle 8MP.

Baca Juga :  8 Cara mudah dan cepat menghilangkan virus di laptop dan komputer

Seperti Realme 6, versi Pro juga mendukung Ultra Smooth Display dengan 90Hz Refresh Rate untuk layar AMOLED 6,6 inci. Disisi performa, Realme 6 Pro dipacu chipset Qualcomm Snapdragon 720G dipadukan dengan 8GB RAM dan penyimpanan 128GB.

Spesifikasi Realme 6 Pro

Realme 6 Pro sudah menjalankan Realme UI dan didukung oleh 30W Flash Charge. Sehingga, diklaim mampu mengisi penuh baterai 4300mAh hanya dalam waktu 60 menit. Di Indonesia, realme 6 Pro memiliki dua pilihan warna dengan kilauan berupa kilat, Lightning Blue & Lightning Red.

Baca Juga :  Cara periksa apakah PC atau laptop Anda kompatibel Windows 11

Harga dan Ketersediaan

Realme 6 Pro hanya menawarkan satu varian, yaitu RAM 8GB dan ROM 128GB yang dijual dengan harga Rp4,449 juta. Bagi Anda yang ingin memilikinya, bisa mengikuti Pre-order pada 24 Maret pukul 14.00 WIB dan 31 Maret pukul 23.59 WIB melalui Blibli dan realme(dot)com.

Sementara, Realme 6 untuk opsi 4GB + 128GB dijual dengan harga Rp3,399 juta, sedangkan varian 8GB + 128GB dibanderol Rp3,799 juta. Realme 6 bakal dijual perdana melalui flash sale pada 27 Maret pukul 00.00 WIB di realme(dot)com, Lazada. Khusus Offline, Realme 6 dan 6 Pro bakal tersedia pada 4 April mendatang.

Nah, itulah spesifikasi dari Realme 6 dan 6 Pro. Kalu menurut kamu, bagus yang mana? yuk ramaikan pendapatmu di kolom komentar!

Dikutip dari : Selular.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *