Iklan di bawah Navigasi

Trik Meningkatkan Pendapatan dari Google Adsense Hingga 3 Kali Lipat

Pegud.com - Saya tahu, Anda mampir kesini dan membaca artikel ini kemungkinan besar Anda baru-baru ini telah melakukan site review ke Google Adsense dan Anda diterima. Selamat, karena itu merupakan pencapaian awal yang sudah luar biasa. Namun tidak berhenti sampai disitu sobat blogger, saat awal-awal mengunjungi dasboard Google Adsense umunya pendapatan yang dihasilkan sangat memprihatinkan. bagaimana tidak? bagi pemula mendapatkan 100 rupiah saja dalam sehari itu menjadi hal yang masih sulit dikarenakan blog masih baru, trafik juga masih rendah.

Tips meningkatkan pendapatan Adsense
Tips meningkatkan pendapatan Adsense
Tidak usah merasa kecewa atas perjuangan sobat blogger yang sudah memperjuangkan sampai di titik blog Anda diterima Adsense, Anda tetap harus bersyukur karena ribuan bahkan jutaan blogger pemula lain masih mengalami penolakan dari Google Adsense. yang perlu Anda lakukan sekarang adalah melakukan optimalisasi blog atau menerapkan tips-tips berikut agar pendapatan Google Adsense Anda bisa terus meningkat.

Memiliki penghasilan yang fantastis dari Google Adsense, tentu menjadi dambaan setiap penulis blog bukan? Oleh karena itu pada artikel kali ini akan saya coba bahas trik meningkatkan pendapatan Adsense Anda hingga 3 kali lipat dari yang didapatkan saat ini. Seperti apa caranya, yuk kita simak bersama!

Sebelumnya lanjut sebelumnya saya ucapkan selamat dulu kepada sobat blogger yang sudah berhasil diterima menjadi publisher di Google Adsense. Namun bila sobat blogger belum diterima di Adsense, silahkan bisa Anda baca artikel saya sebelumnya di bawah ini


Supaya penghasilan Google Adsense Anda meningkat, maka diperlukan optimasi website. Selain itu Anda juga perlu melakukan optimasi Adsense. Dengan pengoptimalan pada keduanya, maka akan membuat pundi-pundi rupiah datang lebih banyak dari sebelumnya. Singkatnya, yang perlu kita lakukan adalah bagaimana menarik banyak pengunjung atau meningkatkan trafik blog untuk datang ke website Anda, dibuat senyaman mungkin di sana, lantas tertarik klik iklan Adsense yang ada di blog kita.

Sobat blogger tidak perlu menggunakan cara-cara yang kotor atau menggunakan Black Hat SEO istilahnya. Karena cara seperti itu tidak akan bertahan lama. bahkan pada beberapa kasus banyak yang terkena banded atau blokir sepihak dari Google Adsense dan hasilnya justru fatal karena pendapatan tidak bisa diambil. Saya yakin Anda tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? Jadi Anda cukup melakukan cara-cara seperti di bawah ini untuk melakukannya.

Optimalisasi Website

Ada 4 pondasi yang menjadi inti ketika Anda membuat blog. Berhubung ini pondasi, maka harus dilakukan supaya blog Anda bisa bersaing.
  • Membuat konten yang populer
  • Membuat konten yang jauh lebih bagus dari website kompetitor
  • Buat artikel baru setiap hari
  • Promosikan konten website Anda

Empat point di atas adalah inti ketika Anda membuat blog. Dengan memperhatikan konten yang dibuat, nantinya akan menghasilkan pengunjung yang berdatangan dan akan berlama-lama di blog Anda.

Optimalisasi Adsense

Setelah melakukan optimalisasi pada blog, kini saatnya Anda melakukan optimasi dari sisi google Adsensenya. Iklan yang hanya asal penempatannya di blog, tidak akan menghasilkan penghasilan yang maksimal hingga fantastis. Untuk itu Anda perlu melakukan optimasi. Berikut ini beberapa point penting yang perlu Anda lakukan untuk mengoptimasi akun Google Adsense Anda antara lain:

Gunakan iklan Gambar dan Teks

Iklan Gambar dan Teks terbukti yang paling menjadi pilihan di Adsense. Banyak yang bilang, RKT iklan gambar sangatlah tinggi, selain itu BPK iklan gambar lebih baik dari iklan teks. Google juga menyarankan supaya para publisher menggunakan iklan gambar dan teks.

Penempatan Iklan

Iklan harus ditempatkan ditempat yang benar. Anda bisa menempatkan iklan pada header atau tepat di bawah navigasi, atau di bagian sidebar. Untuk iklan yang diletakkan di sidebar, sebaiknya diletakkan di sidebar kiri. Alasannya Pengunjung akan membaca dari sebelah kiri ke kanan. Berbeda bila website Anda berbahasa Arab, maka iklan sebaiknya diletakkan di sebelah kanan.

Gunakan Unit Iklan Responsive

Unit iklan yang responsive membantu Anda untuk mendapatkan banyak klik dari pengunjung. Alasannya unit iklan responsive mendukung di semua perangkat, baik itu mobile atau pun desktop.

Selain itu, Anda juga perlu memilih tinggi rendahnya PPC yang Anda gunakan. Berikut ini faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya PPC
  • Topik website
  • Banyaknya pengunjung
  • Theme Website
  • Pemilihan letak Iklan
  • Konten dan Tampilan iklan

Bila dibaca sekilas cara tersebut terlihat sederhana. Namun sebenarnya ini berat untuk dilakukan karena Anda dituntut untuk konsisten. Jadi untuk bisa sukses memang perlu usaha yang optimal ya sobat blogger. Bila Anda hanya biasa pasrah saja, maka ini tidak ada artinya.

Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan tentang cara meningkatkan pendapatan dari Google Adsense. Semoga bermanfaat dan sukses untuk Anda. Salam Blogger!


Belum ada Komentar untuk "Trik Meningkatkan Pendapatan dari Google Adsense Hingga 3 Kali Lipat"

Posting Komentar



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel