Iklan di bawah Navigasi

Cara Menangani Masalah Ads.txt Google Adsense Blogger

Penghasilan Anda berisiko - Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda.

Pegud.com - Tetap semangat buat para Bloggers dan Youtubers. Saat Anda membaca artikel ini mungkin Anda sedang mengalami masalah yang sepertinya hampir semua pemilik akun google Adsense pernah mengalaminya, terutama pemain Google Adsense baru atau yang masih newbie. Bersamaan dengan artikel ini saya terbitkan, saya juga sedang mengalami masalah Ads.txt dapat berdampak serius pada pendapatan google Adsense kita.

Awalnya sempat bingung dan khawatir dengan kalimat "dampak yang serius" apa yang harus saya lakukan karena ini pertama kali saya menemukan peringatan seperti itu di dasboard akun google Adsense saya.

Tanpa mencari solusi dengan menanyakannya ke mbah Google, Saya coba langsung klik saja link yang bertuliskan "PERBAIKI SEKARANG" di akhir kalimat peringatan tadi.

Mengatasi masalah Ads txt untuk situs Blogger
Mengatasi masalah Ads txt untuk situs Blogger

Apa itu Ads.txt?

Ads sendiri merupakan singkatan dari Authorized Digital Sellers yang merupakan inisiatif IAB yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda identifikasi.  Dengan membuat file Ads.txt Anda sendiri memberi Anda kontrol yang lebih besar terhadap siapa yang diizinkan untuk menjual iklan di situs Anda dan membantu mencegah inventaris palsu ditampilkan kepada pengiklan.

Nah kira-kira begitu penjelasan singkatnya yang saya baca di pusat bantuan Google Adsense. Sebenarnya penggunaan Ads.txt ini tidak wajib dilakukan, akan tetapi disarankan agar menggunakan file Ads.txt. Mengapa? karena file Ads.txt ini dapat membantu pembeli inventaris iklan untuk mengidentifikasi inventaris palsu sehingga kita dapat menerima lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang mungkin dibelanjakan pada inventaris palsu.

Baiklah kita kembali ke pokok pembahasan tadi.

Cara untuk menangani masalah Ads.txt yang mungkin berdampak pada risiko penghasilan Google Adsense.

Pertama, Anda masuk ke dasboard blogger, kemudian Pilih Setelan, Pilih Preferensi Penelusuran

Membuka Preferensi Penelususran Blogger
Membuka Preferensi Penelususran Blogger
Kedua, Anda klik Edit sebelah kata Ads txt kustom, lihat pada gambar di atas.
Selanjutnya masukan kode ads.txt berikut ini;

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Kode Ads.txt untuk Google Adsense semua sama seperti di atas, yang membedakan hanyalah pada Nomor Penayangan saja. Silahkan ganti pub-0000000000000000 dengan Nomor Penayangan Anda.

Jika Anda belum tahu berapa Nomor Penayangan akun Google Adsense Anda, bisa dilihat pada dasboard Google Adsense pada menu Akun, Informasi Akun.

Jika sudah, klik SIMPAN.

Menurut Bantuan Google, setelah melakukan cara di atas, notifikasi terkait masalah ads.txt yang ada di dasboard akun Google Adsense akan hilang dalam waktu 1x24 jam.

Demikian informasi tentang cara menangani penghasilan adsense yang beresiko karena tidak adanya file Ads.txt dalam root situs. Semoga informasi ini dapat membantu sobat Adsense semua. Salam Blogger !


Belum ada Komentar untuk "Cara Menangani Masalah Ads.txt Google Adsense Blogger"

Posting Komentar



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel