Iklan di bawah Navigasi

Agar Tidak Dibanded, Ini Syarat Google AdSense yang Harus Anda Penuhi

Pegud.com - Jika sekarang Anda tengah membaca artikel ini, kemungkinan besar Anda telah membuat keputusan untuk memonetisasi blog Anda dengan menggunakan iklan dan mulai menghasilkan pundi-pundi uang tambahan dengan Google AdSense. Atau mungkin saja Anda telah menggunakan Google Adsense tetapi akun Anda saat ini telah dinonaktifkan oleh admin sistem atau webmaster.

agar akun google adsense tidak kena banded
Agar akun google adsense tidak kena banded
Google Adsense adalah salah satu jaringan iklan terbesar dunia dan tentunya paling populer yang memungkinkan para blogger memonetisasi blog mereka melalui iklan. Namun, banyak calon blogger yang ingin mendapatkan uang dengan cepat sehingga mengorbankan integritas mereka dengan melakukan hal yang merugikan orang lain. Pada akirnya mereka yang melakukan ini akan terancam banned. Ini karena Google AdSense dilengkapi dengan aturan ketat yang harus diikuti pengguna jika tidak akunnya akan diblokir.

Memang Google Adsense bukanlah satu-satunya platform periklanan yang bisa menghasilkan uang dari situs website. Namun Google Adsense adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkannya. mengapa? Karena tergolong membayar para publishernya dengan nominal yang lebih tinggi dibanding jasa periklanan lainnya. Sebenarnya Anda hanya perlu mengoptimasi website yang Anda kelola, menayangkan iklan kemudian penghasilan akan mengalir dari pembaca yang mengklik iklan yang tayang di situs Anda.


Namun demikian, sering kali seseorang blogger tergoda untuk mengakali aturan untuk mendaatkan lebih banyak uang. STOP!! Ini berbahaya karena akan menyebabkan akun Anda dibanned dan akhirnya penghasilan yang Anda kumpulkan bisa hangus. tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi bukan?

Inilah langkah-langkah untuk mencegah agar akun Google Adsense Anda bebas dari banded:

1. Jangan Klik Iklan Anda sendiri

Tidak peduli seberapa putus asanya Anda, jangan pernah melakukan klik pada iklan Anda sendiri. Google cukup pintar untuk menentukan bahwa klik berasal dari alamat IP yang sama. Bahkan jika Anda menyamarkan alamat IP anda menggunakan perangkat lunak VPN, Google akan tetap melacak bahwa itu adalah Anda.

2. Hindari Mengemis Klik

Tidak etis bagi seorang blogger untuk meminta klik iklan kepada pengunjung. Ini berarti anda tidak boleh meminta teman dan anggota keluarga Anda atau menipu orang untuk mengklik iklan anda. Google melacak klik iklan akun AdSense Anda dari seluruh internet. Ingat, Google ada di mana-mana, dan di setiap ponsel.

Google tidak mengizinkan Anda untuk menggunakan tombol atau tulisan seperti "Klik Di Sini". Jadi jika situs Anda menawarkan backlink gunakan kalimat atau tombol saja. 'saran'


3. Jangan Ubah Kode AdSense

Google mengizinkan pengguna untuk membuat perubahan tertentu pada iklan mereka seperti ukuran dan warna. Untuk perubahan itu, AdSense menghasilkan kode javascript yang kemudian dapat anda tempel ke HTML anda.

Meski demikian, kebijakan Google Adsense secara tegas melarang pengguna mengubah kode Adsense untuk meningkatkan kinerja iklan secara ilegal atau merusak konversi pengiklan. Oleh karena itu, anda tidak boleh mengubah kode dari program pengeditan halaman web mereka atau dengan cara apapun.

4. Ketahui Bahasa Blog

Bahasa blog bisa menjadi faktor yang membuat akun Adsense Anda dibanded. Ini penting untuk diketahui karena beberapa pengguna Adsense menerbitkan artikel di blog bahasa yang tidak didukung. Menempatkan kode Adsense di blog dalam bahasa yang tidak didukung oleh Google adalah tindakan yang dilarang oleh kebijakan program Google Adsense.

Pada saat pertama kali mendaftar blog ke Google Adsense, Google akan menanyakan bahasa yang website Anda gunakan. Tersedia opsi kotak drop-down. Hanya bahasa yang didukunglah yang dapat di daftarkan. Seringkali seseorang mengkalim bahas Indonesia, namun konten yang diposting mungkin bahasa daerah yang tidak didukung oleh Google Adsense. Ini menyebabkan Google Adsense membanned akun Anda.

Bahasa apa saja yang didukung oleh Google? Pegud.com sudah pernah menuliskannya pada artikel sebelumnya


5. Hindari Klik Tidak Valid

jika pengunjung website Anda tidak mengklik ikan, bukan berarti Anda harus menggunakan cara yang curang untuk mendapatkan klik iklan. Beberapa pengguna Adsense menggunakan software, klik manual, perdagangan klik dan lain sebagainya. Ini semua jelas dilarang oleh Google Adsense dan wajib hukumnya bagi seorang publisher untuk tidak melakukan hal semacam ini.

6. Jangan Menggunakan Konten yang Terlarang

Blogger tidak dapat menempatkan iklan Google Adsense di halaman website yang melanggar pedoman konten Google. Salah satunya adalah konten yang keras, dewasa atau mengizinkan diskriminasi rasial, seperti yang tertulis di halaman Kebijakan Konten.

7. Jangan Ada Konten yang Dilarang Oleh Google Adsense

Jangan tampilkan konten dewasa dan judei. Jangan pernah mem-publish konten dewasa di webite Anda. Selain hal tersebut melanggar UUTE yang merupakan hukum yang berlaku di Indonesia, konten dewasa juga tidak didukung oleh Google Adsense loh. Gambar vulgar atau link ke situs dewasa dapat menjadi alasan utama Akun terkena blokir.

selain konten dewasa, Google juga melarang publisher memasang iklan Adsense pada situs perjudeian atau konten terkait perjudeian termasuk konten yang mendorong pembaca untuk bermain judei dalam sebuah game.

8. Konten melanggar hak cipta

Pastikan bahwa semua materi yang Anda posting di situs website merupakan konten asli. Jika terdapat konten menjiplak, memungkinkan situs Anda kena banded dari Google Adsense.

9. Adanya aktivitas ilegal

Website dapat menjadi tempat apa saja termasuk sebagai wadah perilaku aktivitas ilegal. Membangun situs sebagai platform untuk kegitan yang berbahaya bagi masyarakat seperti menyebarkan kebencian, aktivitas terlarang membuat Google Adsense Anda dapat dibanned. Dan tentu ini juga melanggar hukum yang berlaku di Indonesia, iya kan?

8. Trafik Berbayar

Membuat trafik blog Anda meningkat adalah hal yang mudah dilakukan. yaitu dengan trafik berbayar atau trafik robot namun menggunakannya sangatlah tidak etis, tidak berguna dan menyebabkan banned. Jika Anda ingin mempromosikan website Anda untuk mendapatkan trafik dari sosial media, sosial bookmark, forum, penullis tamu dan lain sebagainya malah aman karena tidak melanggar aturan yang ditetapkan oleh Google.

Jika layanan Google mendeteksi trafik yang tidak valid pada blog Anda, maka akun Adsense Anda terancam kena banned. Mengklik iklan yang ada pada situs Anda baik di website atau di Chanel YouTube merupakan jalan pintas paling cepat akun Adsens untuk kena banned. Oleh karena itu, hindari cara-cara semacam ini jika Anda menginginkan akun Adsense Anda tetap aman dan dapat menayangkan iklan.

9. Membingungkan pengunjung

Terkadang pengunjung yang bingung dengan menu navigasi website yang tidak jelas muter-muter, menyebabkan tidak sengaja klik pada iklan. Atau menggunakan trik sehingga iklan yang terklik bukannya konten. Ini sangat merugikan baik pengiklan maupun pembaca blog anda. Dan cara semacam ini sangat tidak etis dan melangar kebijakan Google. Ini akan menyebabkan akun Adsense terkena banned.

Berhati-hatilah selalu serta waspada. Tetaplah memiliki integritas sebagai blogger dengan tidak menerapkan hal-hal yang curang dan merugikan piak lain demi keuntungan pribadi. Pastikan Anda mengetahui betul aturan yang diterapkan oleh Google. Karena cara paling aman dan terbaik adalah tetap dalam garis aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak Google.

Jika Anda adalah pemilik akun Google Adsense pemula, bersabar! Tekuni dalam mengembangkan blog Anda, jangan tergoda menggunakan cara-cara kotor yang pada akhirnya tidak akan menghasilkan apapun yang berguna. Tetap semangat dan salam blogger!

Belum ada Komentar untuk "Agar Tidak Dibanded, Ini Syarat Google AdSense yang Harus Anda Penuhi"

Posting Komentar



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel