Iklan di bawah Navigasi

11 Bisnis Online Dari Rumah yang Bisa Hasilkan Uang Banyak

"Kerja tak harus ngantor"

Pernah dengar atau baca tag-line di atas?
Di era digital sekarang ini sangat mungkin sekali untuk mengerjakan bisnis yang menghasilkan pundi-pundi rupiah tanpa harus keluar rumah.

Bisnis online dari rumah
Bisnis online dari rumah
Cukup diam di rumah memanfaatkan jaringan internet untuk berselancar mencari rejeki. Siapa si yang tidak ingin kerja tanpa harus meninggalkan rumah, tetap dekat dengan keluarga, istri dan anak-anak tercinta. tentu ini menjadi dambaan setiap orang, tidak menutup kemungkinan dengan Anda, betul tidak?

Pada artikel kali ini Pegud.com akan berbagi beberapa jenis usaha yang bisa Anda coba dan bisa dikerjakan di rumah hanya dengan modal jaringan internet dan sebuah laptop, gadget atau komputer.

Inilah daftar Pekerjaan yang dapat dilakukan di Rumah dan dapat menghasilkan Uang banyak tiap hari bahkan bisa lebih besar dari gaji bulanan Anda dari kantor Anda bekerja. hehehe.

Bisnis Online melalui internet adalah pekerjaan yang sangat mungkin bisa kita lakukan tanpa mengganggu rutinitas harian. Syarat utamanya sudah saya sampaikan di atas yaitu Anda harus memiliki gadget, perangkat Komputer atau laptop serta koneksi jaringan internet tentunya karena bisnis ini merupakan bisnis online.


Mungkin sebagian orang masih merasa asing dan merasa mustahil bisa mendapatkan uang dari internet. Sederet daftar bisnis online ini beberapa merupakan bisnis yang juga saya tekuni hingga sekarang dan mungkin Anda juga memiliki bakat yang sama dengan saya hanya saja belum tergali potensi dirinya. Nah dengan membaca artikel ini semoga Anda bisa memulai bisnis online untuk mendapatkan tambahan penghasilan Anda.

Salah satu bisnis yang saya tekuni dalam dunia internet adalah penayangan iklan dari Google Adsense. Google Adsense adalah produk dari perusahaan raksasa dunia bernama Google. Bentuk kerjasama yang ditawarkan berupa penampilan iklan di sebuah situs atau Blog seperti di situs Pegud.com ini. Selain mengumpulkan rejeki dari penayangan Google Adsense, saya juga mendapatkan hasil dari bisnis online lainnya.

Jika sobat blogger penasaran, apa saja bisnis online yang mungkin bisa Anda coba juga, berikut adalah daftarnya:

Jangan ragu untuk mencoba dan untuk proses belajar, Anda bisa mencari Tutorial dari Google. Jika pun kurang yakin bisa mencoba belajar langsung ke orang terdekat dengan mengunjungi rumahnya.

1. Jasa Membuat Blog atau website

Jasa membuat Blog atau situs website biasanya menggunakan Platform yang mudah seperti Blogger dan Wordpress. Syarat yang Anda kuasai adalah Bahasa Pemrograman HTML, CSS dan lainnya yang berhubungan dengan Website Designer. Jangan khawatir karena semuanya bisa Anda pelajari dengan mudah. banyak sekali tutorial-tutorial blog yang ada di internet.

Jika Anda familiar dengan paltform Blogger, kita hanya perlu modal sewa domain saja sekitar 150 ribu per tahun. Sedangkan untuk platform Wordpress sedikit lebih mahal yaitu karena memerlukan sewa hosting juga selain sewa domain, biayanya sekitar 500 ribu per tahun untuk domain dan hosting.


2. Jasa menulis Artikel Blog

Menjadi seorang Penulis artikel itu tidaklah sulit yang Anda bayangkan jika ada kemauan dan tidak takut untuk mencoba serta berusaha. Saya adalah orang yang tidak biasa menulis artikel tetapi karena kebiasaan maka saya bisa buat konten untuk mengisi blog saya ini. Caranya cukup mudah yaitu baca terlebih dahulu konten situs lain berdasarkan ide yang ingin kita tulis. Selanjutnya tulis ulang menggunakan bahasa kita sendiri.

Harga satu artikel kita menulis berdasarkan jumlah kata yang dibuat. Untuk Bahasa Indonesia 500 Kata biasanya dihargai sekitar 10 ribu sampai 15 Ribu. Artikel Berbahasa Inggris biasanya ditarif sedikit lebih mahal sekitar 20 ribu sampai 30 ribu per 500 kata.

3. Jual Template Blog

Jika Anda adalah seorang yang mampu membuat sebuah Desain Template Blog maka ini adalah peluang besar bagi Anda. Dengan membuat satu Template Blog saja kita sudah bisa menjualnya ke banyak orang. Harganya sekitar 100 ribu hingga 500 ribu untuk satu template blog.

4. Refferal Penjualan Template Blog

Jika kita tidak bisa membuat template blog sendiri maka kita bisa juga melakukan penjualan template blog dari orang lain. Jika ada satu template terjual maka kita akan mendapatkan royalti atau Komisi sekitar 20% sampai dengan 30% dari harga template nya.

5. Jasa Backlink Blog

Backlink adalah sebuah link yang kita buat berada di dalam artikel sebuah situs. Kita bisa mendapatkan Uang dengan Backlink tersebut. tentunya orang yang akan membayar backlinkdi blog kita akan melihat trafik blog kita. Ini hanya memungkinkan jika trafik blog kita sudah tinggi atau ramai pengunjung makan akan banyak yang mau membayar hanya demi mencantumkan backlink pada pada artikel kita. jadi mungkin untuk blog yang masih baru belum bisa. Meskipun Anda menawarkan jasa backlink tentunya masih kurang diminati jika pengunjung situs Anda masih sepi.

6. Jasa Pasang Banner Blog

Hampir sama dengan backlink, bedanya hanya pada objek nya saja, jika backlink biasanya di pasang di tengah-tengah artikel sedangkan untuk banner umumnya di tempatkan pada sidebar atau footer blog. Untuk syaratnya sama dengan backlink, situs Anda harus memiliki trafik yang tinggi terlebih dahulu sehingga calon buyer tidak ragu untuk memasang baner digital nya pada blog kita. Untuk tarif sendiri bisa lebih mahal karena untuk banner dipasang pada sidebar dan selalu tampil ketika pengunjung blog kita masih betah berlama-lama di blog kita.

7. Jasa edit SEO Template Blog

SEO Template Blog bukan hanya soal kecepatan loading Blog saja tetapi ada beberapa pengaturan pada Blogger tersebut. Ada beberapa orang yang buka Jasa ini. Anda punya Skill ini ? silahkan bisa dicoba.



8. Jadi Youtuber

Semua orang bisa membuat Video tetapi tidak semua orang bisa menjadi seorang Youtuber. Buatlah video yang menarik mungkin dan enak di tonton bahkan bila perlu kita targetkan Search Engine Youtube yaitu Konten Tutorial atau sesuatu yang Anda suka seperti review gadget, makanan, atau produk lain. Jika Anda adalah orang yang pandai melawak, konten humor lucu-lucuan juga bisa menjadi opsi fokus konten youtube Anda pasalnya kebanyakan orang membuka youtube adalah untuk mencari hiburan setelah jenuh dengan rutinitas harian.

9. Buka Jasa Desain Grafis

Jasa ini menggunakan aplikasi Corel Draw ataupun Adobe Photoshop maupun Adobe Ilustrator. Harga desain tergantung hasil yang dibuat, semakin bagus desain yang Anda buat tentunya akan semakin mahal juga harga yang bisa Anda tawarkan. Buka jasa desain online bisa menjadi pilihan yang tepat. Desain MMT, Banner, Logo, Kartu nama, Karikatur digital atau desain-desain lainnya yang banyak di cari dewasa ini. jasa desain online ini juga sudah lama saya tekuni. Fokus desain digital yang saya kerjakan adalah Karikatur Digital. Kebanyakan adalah dipakai para customer saya untuk kado ulang tahun, pernikahan anniversary dan masih banyak tema-tema lain yang diminta.

10. Jualan Produk Online

Jual Produk Online bukan berarti kita wajib punya barangnya logh. Kita bisa menghasilkan uang dari Komisi penjulan produk milik orang lain dengan cara menjadi dropshiper. Banyak situs yang menyediakan kerjasama seperti itu di Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan lain-lain. Kita cukup mempromosikan produk tersebut sebanyak-banyaknya dan jika terjadi transaksi maka kita memperoleh komisi sekitar 5% sampai dengan 20% atau kita jual dengan memarkup harga awalnya.

11. Bisnis Online Lainnya

Cobalah beberapa Bisnis Online di atas karena dengan berjalannya waktu Anda akan mendapatkan peluang baru. Awal Bisnis Online saya hanya menjadi desainer karikatur online saja, seiring berjalanya waktu karena sering bekerja di dunia Online saya menemukan beberapa Bisnis online yang lainnya.

Itulah beberapa jenis Pekerjaan yang bisa dilakukan dari Rumah bahkan penghasilannya cukup besar. Jika Anda ingin mencoba silahkan praktikan satu jenis pekerjaan yang sekiranya Anda bisa. Semoga bisnis online yang akan Anda coba bisa berhasil dan menghasilkan uang tambahan. Salam sukses dan salam blogger!


Belum ada Komentar untuk "11 Bisnis Online Dari Rumah yang Bisa Hasilkan Uang Banyak"

Posting Komentar



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel