Iklan di bawah Navigasi

Cara memperbaiki masalah instalasi Windows 10 yang paling umum

Cara memperbaiki masalah instalasi Windows 10 yang paling umum | Seperti perangkat lunak yang kompleks, Windows 10 dan proses instalasinya rentan terhadap kesalahan, gangguan, dan kesalahan perangkat keras. Karena itu, berikut adalah beberapa masalah yang paling sering ditemui yang muncul saat menginstal atau memutakhirkan ke versi Windows yang baru. Jika Kamu memiliki masalah instalasi Windows 10, Kamu telah datang ke tempat yang tepat.
Cara memperbaiki masalah instalasi Windows 10 yang paling umum
Cara memperbaiki masalah instalasi Windows 10 yang paling umum
Jika versi terbaru Windows 10 mengalami masalah yang meluas, Kamu mungkin juga ingin menunggu sebelum memperbarui. Pembaruan April 2018 saja berpotensi menghapus semua data dari desktop Kamu atau memecahkan Chrome, dan pembaruan Oktober 2018 memiliki masalah sendiri, yang mengarah ke penarikan kembali dan penundaan. Bukan hasil yang ideal! Namun, dengan versi selanjutnya Windows 10 , mengikuti Pembaruan Mei 2019 saat ini , Microsoft bekerja untuk meningkatkan pengalaman pembaruan dan menghilangkan bug.

Jalankan pemecah masalah Pembaruan Windows


Windows 10 termasuk pemecah masalah yang secara otomatis dapat mendeteksi dan mencoba untuk memperbaiki masalah dengan pembaruan dan tambalan. Jika masalahnya tidak jelas dan Kamu tidak yakin apa yang harus dilakukan selanjutnya, coba jalankan pemecah masalah ini. Tidak selalu menemukan solusi, tetapi ini adalah tempat yang baik untuk memulai.

Langkah 1 : Pergi ke kotak pencarian Kamu dan ketik Troubleshoot . Pilih opsi Pemecahan Masalah yang menunggu di Pengaturan Sistem.

Langkah 2 : Jendela pemecahan masalah baru akan terbuka. Di bagian pertama, disebut Bangun dan jalankan , Kamu akan melihat opsi untuk Pembaruan Windows . Pilih itu.

Langkah 3 : Sebuah tombol baru sekarang akan muncul yang mengatakan Jalankan pemecah masalah . Pilih untuk memulai pemecah masalah secara otomatis dan lihat bagaimana itu dapat membantu.

Langkah 4 : Jendela pemecah masalah baru sekarang akan terbuka sebagai Windows 10 memindai untuk masalah apa pun. Jika ia menemukan masalah - dan itu akan mencari semuanya, mulai dari pembaruan yang tidak ada hingga file yang rusak - maka ia akan memberi tahu Kamu dan bertanya apakah Kamu ingin Menerapkan perbaikan ini atau Lewati perbaikan ini . Karena Kamu mencoba untuk memperbaiki pembaruan Kamu, ada baiknya untuk selalu memilih opsi Terapkan di sini.

Setelah selesai, pemecah masalah akan memberi Kamu daftar masalah yang ditemukan dan diperbaiki, pada titik mana Kamu dapat memilih Tutup untuk mengakhiri proses. Jika pemecah masalah menemukan dan memperbaiki masalah penting, Kamu sekarang harus mencoba proses pembaruan Kamu lagi.

Kekurangan kapasitas disk


Windows 10 membutuhkan sedikit ruang disk kosong di hard atau solid-state drive Kamu untuk dapat menginstal. OS versi 32-bit - kebanyakan digunakan pada tablet dan laptop yang lebih murah pada saat ini - membutuhkan ruang kosong 16GB, versi 64-bit membutuhkan 20 GB. Jika Kamu menginstal dari file yang disimpan di komputer Kamu sendiri dengan alat peningkatan Microsoft , Kamu akan memerlukan tambahan dua hingga 4 GB hanya untuk file instalasi. Windows 10 juga akan mencadangkan 7 GB ruang untuk membantu memastikan ada cukup untuk sebagian besar pemasangan.

Jika Kamu memiliki drive penyimpanan penuh, atau yang kecil, Kamu harus membuat beberapa ruang. Cara tercepat untuk melakukan ini adalah dengan mencopot program pemogokan ruang. Game 3D yang tangguh dan paket kompleks seperti Adobe Creative Suite membutuhkan ruang gigabytes. Copot pemasangannya dan pastikan untuk mencadangkan semua file atau pengaturan. Jangan khawatir, Kamu dapat menginstalnya kembali dari cakram instalasi atau dengan unduhan sekali Windows 10 sudah diatur dengan benar.

Jika Kamu masih membutuhkan lebih banyak ruang, disarankan Kamu menghapus file dalam urutan berikut: file video, file audio, gambar dari semua jenis, lalu dokumen, dan file lainnya. Lihatlah panduan kami tentang cara membersihkan hard drive Kamu untuk informasi lebih lanjut. Hard drive USB eksternal adalah cara tercepat dan termudah untuk mencapai ini - cukup simpan file yang tidak dapat Kamu hapus ke media eksternal, dan mereka akan mudah dipulihkan setelah Kamu menginstal Windows 10 . Setelah itu, kosongkan Recycle Bin untuk menghapus file yang dihapus, atau jalankan program seperti CCleaner untuk menghapus cache browser Kamu, log, dan hal-hal lain yang membutuhkan ruang penyimpanan. Kamu juga dapat mencoba alat pembersihan disk bawaan Windows 10 sebagai alternatif.

Untuk memeriksa kemajuan Kamu, klik tombol Mulai, ketik PC ini , dan klik hasilnya. Drive berlabel Windows adalah apa Windows 10 akan menginstal ke - pastikan Kamu memiliki setidaknya 20 GB gratis hanya untuk aman.

Masalah gambar ISO


Jika Kamu telah menggunakan alat Microsoft Media Creation untuk membakar disk atau membuat drive USB yang dapat di-boot untuk menginstal Windows 10 , mungkin saja media itu sendiri rusak atau rusak. Ini akan menghasilkan instalasi yang gagal atau rusak. Sayangnya, sangat sulit atau tidak mungkin untuk memodifikasi file begitu mereka ditulis ke disk atau drive. Kamu harus menjalankan alat lagi untuk menginstal Windows 10 , yang mungkin memerlukan akses ke laptop lain atau menginstal versi Windows Kamu yang lebih lama.

Jika Kamu terus mengalami masalah setelah membuat beberapa media instalasi dan mencoba menginstal Windows 10 lebih dari sekali, Kamu mungkin memiliki masalah perangkat keras persisten. Pembakar CD / DVD atau drive USB yang Kamu gunakan mungkin salah. Jika memungkinkan, coba gunakan drive USB lain atau pembakar disk eksternal.

Untungnya, Kamu mungkin dapat menginstal Windows 10 dari image ISO , yang dapat Kamu ambil di sini , gratis. Nyalakan, ikuti petunjuknya, dan itu akan memberi tahu Kamu jika Kamu akan dapat menginstal sistem operasi baru Kamu tanpa menggunakan media eksternal seperti flash drive dan cakram.

Kode kesalahan


Terkadang selama proses instalasi Windows, program akan berhenti dan menampilkan kode kesalahan. Ada ratusan kemungkinan kode kesalahan dan setidaknya sebanyak mungkin masalah. Hal terbaik untuk dilakukan dalam situasi ini adalah menuliskan kode - Kamu mungkin tidak dapat menyalinnya dari tampilan layar - dan mencari di internet untuk masalah intinya, dan semoga, sebuah solusi.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Kamu ambil jika tidak ada informasi yang dapat diKamulkan untuk kode spesifik Kamu:

  • Cabut semua perangkat yang tidak perlu dari komputer Kamu, seperti flash drive dan dongle. Laptop seharusnya tidak terhubung dengan apa pun (kecuali kabel daya), dan desktop hanya memiliki monitor, mouse, dan keyboard yang terpasang.
  • Untuk desktop, lepaskan atau lepaskan semua perangkat keras internal yang tidak perlu. Jika PC Kamu menyertakan kartu grafis terintegrasi atau kartu suara pada motherboard, lepaskan kartu mandiri apa pun. Cabut semua drive penyimpanan sekunder (tetapi bukan drive OS utama), drive disk, pembaca kartu, dan perangkat keras tambahan seperti pengontrol kipas atau ekstensi USB yang terhubung ke port PCI.
  • Jika Kamu memutakhirkan PC Kamu dan Kamu telah memilih pemutakhiran stKamur yang menjaga program Kamu, hapus program yang tidak perlu sebelum memulai proses instalasi. Program dan driver anti-virus untuk perangkat seperti pengontrol permainan tampaknya memiliki masalah paling besar selama proses peningkatan.
  • Jika instalasi atau peningkatan Windows Kamu tidak selesai, atau jika Kamu memiliki masalah dengan startup, Kamu mungkin ingin menonaktifkan hibernasi, yang dapat Kamu lakukan dengan mengetikkan "powercfg / h off" ke jendela Command Prompt.
  • Sebagai alternatif, cukup instal sistem operasi “dengan bersih,” yang menjaga file pribadi Kamu tetapi tidak pada programnya. Untuk melakukannya, pilih "Custom: Install Windows" daripada "Upgrade" selama proses pengaturan. Kamu dapat menginstal ulang program Kamu nanti.

Microsoft juga menawarkan daftar kode kesalahan instalasi Windows 10 yang potensial , dan apa artinya.

Perangkat keras yang tidak kompatibel


Windows 10 berjalan pada berbagai perangkat keras, termasuk tablet berbasis Atom dan sistem berdaya rendah lainnya, tetapi memang memiliki persyaratan minimum. Jika komputer Kamu memiliki prosesor dengan kecepatan kurang dari 1 GHz - atau RAM total kurang dari 1 GB untuk versi 32-bit atau 2 GB untuk versi 64-bit - pemandu setup tidak akan memungkinkan Kamu untuk menyelesaikan instalasi. Pengguna desktop sering dapat meningkatkan RAM atau prosesor mereka, tetapi pengguna laptop yang tidak memenuhi persyaratan minimum mungkin kurang beruntung.

Belum ada Komentar untuk "Cara memperbaiki masalah instalasi Windows 10 yang paling umum"

Posting Komentar



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel