Iklan di bawah Navigasi

Review Fitbit Versa Lite: Jam tangan pintar entry-level yang fantastis

Review Fitbit Versa Lite: Jam tangan pintar entry-level yang fantastis | Fitbit Versa adalah salah satu jam tangan pintar favorit kami pada tahun 2018. Bahkan hari ini, ia menawarkan keseimbangan yang baik antara fitur kebugaran dan jam tangan pintar - kombinasi yang dapat dikenakan oleh banyak hal yang tidak dapat diperbaiki. Namun untuk semua kekuatannya, titik harga $ 200 Versa agak curam bagi sebagian orang.
Review Fitbit Versa Lite: Jam tangan pintar entry-level yang fantastis
Review Fitbit Versa Lite: Jam tangan pintar entry-level yang fantastis
Itu sebabnya kami senang melihat Fitbit meluncurkan versi Versa yang lebih murah dan lebih murah. Ini tidak mampu pelacak kebugaran seperti perangkat asli, juga tidak memiliki banyak fitur jam tangan pintar . Tetapi apakah Fitbit memotong sudut yang tepat untuk mencapai titik harga $ 160 yang lebih rendah? Baca Review lengkap Fitbit Versa Lite kami untuk mengetahuinya.

Desain


Jika Anda sudah terbiasa dengan Fitbit Versa, Anda akan betah dengan Versa Lite . Ini olahraga kasus aluminium tupai yang sama seperti aslinya, serta layar LCD 1,34 inci yang sama.

Perbedaan desain terbesar antara dua jam tangan pintar adalah pergeseran ke desain satu tombol di Fitbit Versa Lite. Sekarang, hanya ada satu tombol di sisi kiri yang berfungsi sebagai tombol kembali / tidur. Untuk semua navigasi lain di seluruh Fitbit OS, Anda harus bergantung pada menggesek dan mengetuk.

Versa asli memiliki dua tombol fisik di sisi kanan yang dapat Anda program untuk membuka aplikasi jam tangan favorit Anda. Berbicara dari pengalaman, saya jarang menggunakan tombol pintas pada Versa, jadi saya tidak sedih melihatnya pergi. Tanpa tombol di sisi kanan, Versa Lite juga terlihat lebih bersih.

Versa Lite masih menggunakan straps milik Fitbit, sehingga semua straps yang kompatibel dengan Versa kompatibel dengan Versa Lite . Tali pengikat yang disertakan dengan Versa Lite sedikit meningkat dibanding tahun lalu, meskipun masih cukup sulit untuk dipasang pada kotak arloji. Saya menemukan diri saya masih menekuk tali agar terpasang.

Perangkat Fitbit selalu tahan lama, dan Versa Lite tidak berbeda. Fitbit mengklaim itu bisa bertahan lebih dari empat hari dengan sekali pengisian daya, dan menurut saya itu akurat. Bahkan dengan sensor detak jantung dihidupkan, memakainya untuk tidur setiap malam, dan melacak beberapa latihan, Versa Lite mampu bertahan sekitar empat hari dengan biaya. Anda pasti akan bisa bertahan lebih lama jika Anda hanya menggunakannya dalam mode jam tangan pintar.

Secara keseluruhan, saya penggemar desain Fitbit Versa Lite. Saya tidak berpikir Fitbit Versa Lite akan terlihat seanggun Apple Watch atau Skagen Falster 2 - bahkan dengan tali kulit dan logam Fitbit - tetapi saya cukup suka tampilan keseluruhannya. Ini fungsional, sederhana, dan bersih; apa lagi yang Anda inginkan dalam smartwatch yang berfokus pada kebugaran?

Fitur Smartwatch


Seperti yang mungkin Anda duga, Fitbit Versa Lite pada dasarnya adalah jam tangan pintar yang sama dengan Versa standar, minus beberapa fitur.

Versa Lite tidak dilengkapi dengan chip NFC , jadi Anda tidak akan dapat menggunakan pembayaran tanpa kontak melalui Fitbit Pay . Itu seharusnya tidak mengejutkan, karena dukungan Fitbit Pay hanya tersedia pada perangkat yang lebih mahal seperti Fitbit Versa Edisi Khusus dan Fitbit Ionic .

Kemungkinan kelemahan terbesar dari Versa Lite dalam hal fitur jam tangan pintar adalah kurangnya penyimpanan musik. Anda tidak dapat memuat salah satu lagu favorit Anda ke Versa Lite dan mendengarkannya saat bepergian - untuk hak istimewa itu, Anda harus membawa Smartphone Anda saat berlari atau melompat ke salah satu model Versa yang lebih mahal. Namun, Anda dapat mengontrol musik yang diputar di Smartphone dari Versa Lite Anda. Terus terang, saya tidak terkejut Versa Lite tidak memiliki penyimpanan musik on-board. Ini adalah fitur yang benar-benar hanya kita lihat di perangkat yang lebih premium.

Satu-satunya perubahan lain dengan Versa Lite adalah kurangnya dukungan Wi-Fi. Anda harus mengandalkan koneksi Bluetooth ke Smartphone Anda untuk semua transfer data, termasuk pembaruan perangkat lunak. Versa Lite sebenarnya mengunduh pembaruan perangkat lunak sedikit demi sedikit ketika jam tangan Anda disinkronkan dengan Smartphone Anda. Setelah seluruh pembaruan diunduh, Anda akan mendapatkan pemberitahuan untuk menginstal versi perangkat lunak baru. Ini solusi yang menarik, tetapi orang harus bertanya-tanya - apakah dukungan Wi-Fi benar-benar semahal yang dibutuhkan Fitbit untuk menghapusnya?

Di tempat lain, Versa Lite pada dasarnya adalah jam tangan pintar yang sama dengan Versa biasa. Pengguna Android akan dapat menerima dan membalas pemberitahuan Smartphone cerdas dari pergelangan tangan mereka, melalui fitur Balas Cepat Fitbit. Anda dapat membalas dengan pesan yang sudah diisi sebelumnya, atau membalas pesan melalui saran Balas Cerdas Google . Informasi lebih lanjut tentang cara kerjanya dapat ditemukan di sini .

Pengguna iOS dapat menerima pemberitahuan Smartphone cerdas di Versa Lite mereka, tetapi mereka tidak dapat membalas pesan.

Di luar kotak, Versa Lite menjalankan Fitbit OS 3.0 . Smartwatch OS perusahaan telah sedikit meningkat sejak pertama kali diluncurkan pada Ionic . Lebih lancar dari sebelumnya, meskipun masih ada sedikit kelambanan saat meluncurkan ikhtisar Hari Ini atau membuka beberapa aplikasi. Saya tidak akan menyebut Fitbit OS laggy, tapi saya tidak akan mengatakan itu semulus watchOS atau Wear OS .

Beberapa pengguna tidak akan terlalu menyukai ekosistem aplikasi Fitbit OS. Ini membaik setiap bulan dengan semakin banyak pengembang aplikasi datang, tetapi ekosistem aplikasi kurang dibandingkan dengan Apple Watch dan apa pun yang menjalankan Wear OS. Tidak ada asisten suara di papan, tidak ada cara untuk menavigasi di mana saja dengan aplikasi peta, dan bahkan tidak ada cara untuk memuat lebih dari satu arloji wajah pada perangkat sekaligus.

Secara keseluruhan, ini adalah sistem operasi sederhana yang tidak butuh waktu lama untuk dipelajari. Anda dapat menggesek ke bawah untuk melihat notifikasi, geser ke atas untuk melihat layar ikhtisar Hari Ini (yang menunjukkan statistik aktivitas harian, tidur, asupan air / makanan, dll.), Dan geser ke kiri untuk melihat aplikasi Anda. Salah satu gangguan yang saya alami adalah Anda harus pergi ke bagian bawah menu pengaturan untuk mematikan arloji. Ini hanya sedikit merepotkan, dan saya lebih suka ini daripada OS yang berantakan.

Pelacakan kebugaran dan kesehatan


Sekali lagi, Versa Lite adalah versi smartwatch Versa yang sedikit diperkecil. Ini akan melacak langkah Anda yang diambil, kalori yang terbakar, detak jantung, menit aktif, tidur, dan jarak yang ditempuh (melalui GPS Terhubung). Itu tidak akan melacak lantai Anda naik, karena tidak ada altimeter di papan. Itu juga tidak menawarkan pelacakan putaran selama berenang.

Kelalaian lain di sini adalah kurangnya latihan di layar dengan Fitbit Coach. Fitbit Coach bagus untuk digunakan pada Versa asli, tapi itu bukan keharusan.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Versa Lite tidak dilengkapi dengan GPS bawaan . Sebagai gantinya, Anda harus memasangkannya dengan Smartphone Anda menggunakan fitur Connected GPS Fitbit jika Anda ingin metrik jarak dan kecepatan yang akurat selama latihan di luar ruangan Anda.

Sensor detak jantung optik Versa Lite sama dengan yang ditemukan di Versa. Ini akan melacak detak jantung saat istirahat dan aktif Anda sepanjang hari, dan sebenarnya cukup baik dalam melaporkan keduanya. Ini bukan pengganti untuk tali dada detak jantung yang lebih akurat, tapi itu tentu cukup baik untuk sebagian besar pengguna biasa. Lagipula, Fitbit tidak mengejar atlet hardcore dengan Versa Lite. Salah satu fitur yang kami senang dapat kembalikan adalah Cardio Fitness Level Fitbit. Dengan menggunakan detak jantung istirahat Anda, VO2 Max, dan profil pengguna, aplikasi Fitbit akan memberi tahu Anda seberapa cocok Anda dibandingkan dengan orang lain dengan usia dan jenis kelamin yang sama. Ini bukan terobosan baru, tetapi ini adalah metrik yang bagus yang dapat membantu Anda menempatkan keseluruhan tingkat kebugaran Anda ke dalam perspektif.

Saya sudah mengatakan ini berulang kali - Fitbit membuat pelacak tidur terbaik, dan Versa Lite tidak berbeda. Fitur Sleep Stages Fitbit sangat membantu dalam menampilkan berapa banyak waktu Anda terjaga dan dalam tahap REM, cahaya, dan tidur nyenyak sepanjang malam. Anda juga dapat melihat kemajuan tidur Anda selama periode 30 hari, dan melihat bagaimana kebiasaan tidur Anda dibandingkan dengan orang lain dengan jenis kelamin dan usia yang sama.

Akhirnya, Versa Lite juga memiliki fitur pelacakan kesehatan wanita, yang memberi wanita cara mudah untuk mencatat siklus menstruasi mereka dan tinjauan umum tentang bagaimana hal itu dapat memengaruhi kesehatan mereka.

Review Fitbit Versa Lite: Haruskah Anda membelinya?


Tidak ada pertanyaan dalam pikiran saya apakah Anda harus membeli Fitbit Versa Lite atau tidak. Saya pikir Fitbit membuat semua pengorbanan yang tepat untuk mendapatkan arloji menjadi hanya $ 160. Anda mendapatkan 99 persen dari apa yang ditawarkan Versa asli, hanya dengan harga yang jauh lebih rendah.

Tentunya Anda harus lulus jika Anda membutuhkan musik on-board atau pembayaran NFC. Bagi mereka yang ingin tinggal jauh dari jam tangan pintar Fitbit, TicWatch E2 dan S2 Mobvoi akan menjadi alternatif jam tangan pintar murah terbaik Anda.

Di sisi positifnya, Versa asli selalu menjatuhkan harga di Amazon, kadang-kadang turun menjadi hanya $ 150 atau lebih . Itu juga berarti itu hanya masalah waktu sampai Versa Lite juga turun harganya - tunggu saja penjualan liburan besar untuk bergulir.

Fitbit Versa Lite bukan smartwatch termurah, juga bukan yang paling kaya fitur - saya masih berpikir ada nilai dalam membeli smartwatch dengan Google Assistant dipanggang - tetapi Anda akan kesulitan menemukan jam tangan pintar murah yang apakah ini bagus dalam banyak hal?

Ingin Versa Lite Anda sendiri? Anda bisa mendapatkannya di Amazon dan Fitbit.com dengan harga sekitar $ 160. Sampaikan pendapat Anda tentang Review Fitbit Versa Lite kami di komentar! Sekali lagi, jika Anda mencari detail lebih lanjut, lihat Review Fitbit Versa kami.

Belum ada Komentar untuk "Review Fitbit Versa Lite: Jam tangan pintar entry-level yang fantastis"

Posting Komentar



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel