9 Cara aman untuk mencegah Google Adsense anda tidak diblokir

9 Cara aman untuk mencegah Google Adsense anda tidak diblokir

9 Cara aman untuk mencegah Google Adsense anda tidak diblokir – Google Adsense adalah program periklanan terbesar di dunia. Google Adsense memungkinkan pemilik situs web atau blog untuk mendapatkan uang dari iklan yang dipasang.

Sejak awal, banyak publisher yang berlomba-lomba mendaftar Google Adsense dengan berusaha memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Tidak hanya itu, saat menggunakan Google Adsense, penting juga untuk mengetahui cara aman mencegah atau memblokir Google Adsense.

Baca Juga :  Cara Mudah Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog

Sanksi tersebut diterapkan dalam bentuk pemblokiran akun Adsense karena mungkin ada kegiatan tidak wajar yang tujuannya hanya untuk mencari keuntungan bagi publisher atau penerbit.

9 Cara aman untuk mencegah Google Adsense anda tidak diblokir

Bagaimana cara Google mendeteksi jika ada penipuan setiap kali iklan muncul di situs web atau blog tertentu? Disini Pegud akan menjelaskannya, Google sebenarnya punya caranya sendiri. Tapi, Anda dapat menjaga keamanan akun Google Adsense Anda.

Baca Juga :  9 Syarat Blog Agar Cepat Diterima Google AdSense

Diterima sebagai publisher Google Ads adalah awal dari bisnis online terbaik. Jadi, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menjaga akun Anda agar dapat menghasilkan uang dalam jangka panjang dan terhindar dari banned atau banned.

Bagaimana? Seperti di bawah ini, kami akan membahas tentang tips dan trik terbaru untuk Anda. Mari kita lihat.

Baca Juga :  Cara Mudah Membuat Iklan Link Google Adsense Responsive Menjadi Lima Baris atau Sepuluh Tombol

9 Cara aman untuk mencegah Google Adsense anda tidak diblokir

1. Tampilkan iklan dengan benar

Setelah menerima akun sebagai publisher dari Google Adsense, Anda akan diminta untuk menyalin kode iklan yang diberikan agar iklan berikutnya dapat ditampilkan di website atau blog Anda.

Adapun lokasi iklan yang ditampilkan, Anda berada dalam kendali penuh. Oleh karena itu, dalam hal ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Baca Juga :  11 Alternatif Google Adsense Berbayar Tinggi Terbaik di tahun 2021

Sekalipun Anda diterima sebagai penerbit, tetaplah membuat konten yang berkualitas tinggi dan menarik. Itu tidak memungkinkan Anda untuk menampilkan begitu banyak iklan sehingga merusak tampilan konten artikel Anda.

Menampilkan iklan yang tidak pantas tidak hanya memperburuk penampilan, tetapi juga menimbulkan efek negatif lainnya.

Coba perhatikan penempatan iklan yang sesuai dengan memposisikan diri sebagai pembaca, apakah penempatan iklan tersebut sesuai dan artikelnya mudah dibaca atau tidak.

Baca Juga :  Jual Blog Murah Siap Pakai

Jika Anda tidak memperdulikan hal ini, Google mungkin berpikir bahwa Anda hanya tertarik pada pendapatan daripada memberikan konten berkualitas tinggi dan menarik kepada pembaca Anda.

9 Cara aman untuk mencegah Google Adsense anda tidak diblokir

2. Patuhi aturan penulisan Adsense

Tidak hanya dalam kaitannya dengan iklan yang ditampilkan pada konten artikel, Anda juga harus memperhatikan konten konten yang dihasilkan. Umumnya, Google selalu memastikan dan memeriksa apakah konten tersebut layak untuk dibagikan atau tidak.

Baca Juga :  Memahami Pemasaran Afiliasi dan Contohnya Dalam 5 menit

Jadi, perlu dicatat bahwa unsur-unsur negatif seperti hasutan, kekerasan, pembajakan, obat-obatan terlarang, ujaran kebencian, dll tidak termasuk.

Selain itu, Anda perlu memperhatikan penggunaan kata dalam sebuah artikel, seperti tidak menggunakan kata atau istilah yang tidak pantas untuk diucapkan. Jika Anda melanggar ketentuan ini, kemungkinan besar akun Google Anda akan langsung di banned atau di blokir.

Baca Juga :  Grup WhatsApp/WA Komunitas Blogger Indonesia dan Luar Negeri

3. Hindari plagiarisme

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah “plagiarisme”. Plagiarisme sama dengan copy paste atau mencuri karya orang lain. Apakah Anda tahu? Bahwa Google sangat menghargai tulisan seorang penulis atau blogger.

Jika artikel dibagikan, penulis akan memiliki hak sebagai pemegang hak cipta artikel tersebut. Mengambil posting tanpa izin memungkinkan akun Adsense segera diblokir.

Baca Juga :  Apa Arti Kata Pegud ? Ada yang Sudah Tahu?

4. Hindari mengklik iklan Anda

Aktivitas paling mematikan yang sering dilakukan blogger secara tidak sengaja adalah mengklik iklannya sendiri. Kegiatan ini merupakan bentuk tindakan yang dilarang oleh Google Adsense.

Google tidak akan menoleransi penipuan ini baik disengaja maupun tidak disengaja. Biarkan saja iklan diklik secara alami oleh pengunjung. Jangan pernah melewatkan atau menyuruh orang terdekat Anda untuk mengklik iklan yang ada.

Baca Juga :  Typhography - Template Blogger Minimal Berbasis Teks

9 Cara aman untuk mencegah Google Adsense anda tidak diblokir

5. Jangan gunakan alat pihak ketiga

Alat pihak ketiga ini sering digunakan untuk mendapatkan pengunjung secara ilegal. Tahukah Anda, dengan tools yang dirancang khusus akan memungkinkan banyak pengunjung untuk mengunjungi blog atau website tanpa harus melakukan promosi.

Benar-benar cara yang praktis bukan? Namun, ingatlah bahwa ini adalah kesalahan. Aktivitas abnormal ini dapat menyebabkan akun Anda diblokir.

Baca Juga :  Memahami Pemasaran Afiliasi dan Contohnya Dalam 5 menit

6. Jangan mengubah kode iklan ad

Biasanya, mengubah kode iklan berguna untuk mengubah tampilan iklan itu sendiri untuk meningkatkan rasio klik. Jika Anda mencoba melakukan penyesuaian ini, apa yang akan terjadi? Akun Adsense Anda akan dinonaktifkan.

Sebaiknya Anda menggunakan kode iklan yang tersedia dan tidak mengubahnya. Mengingat jika diblokir bersifat permanen.

Baca Juga :  Cara Mudah Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog

7. Jangan paksa pengunjung untuk mengklik iklan

Beberapa blogger tidak sabar untuk mendapatkan penghasilan lebih dengan memaksa pengunjung untuk mengklik iklan. Ada beberapa cara untuk melakukan ini.

Salah satunya adalah dengan membuat cerita yang bertujuan untuk menyentuh hati pengunjung untuk mengklik iklan. Hindari ini karena bisa berakibat buruk bagi Anda.

Baca Juga :  Typhography - Template Blogger Minimal Berbasis Teks

9 Cara aman untuk mencegah Google Adsense anda tidak diblokir

8. Jangan hapus kebijakan privasi

Halaman kebijakan privasi atau privacy policy adalah halaman untuk menginformasikan bahwa situs tersebut menggunakan iklan sebagai sarana pendapatan. Halaman ini juga berfungsi sebagai pemberitahuan kepada Google bahwa blog siap menampilkan iklan.

Mengingat pentingnya halaman ini, jangan dihapus. Karena jika dihapus, Google mungkin berpikir bahwa situs Anda tidak ingin menampilkan iklan.

Baca Juga :  11 Alternatif Google Adsense Berbayar Tinggi Terbaik di tahun 2021

9. Jangan bagikan tautan di grup

Bahkan banyak blog yang di banned bukan hanya oleh pemilik blog itu sendiri. Orang yang cemburu juga dapat menyebabkan blog diblokir. Bagaimana bisa? Jika Anda mengirim tautan ke grup yang berbeda, banyak orang mungkin memiliki niat buruk. Misalnya, orang yang tidak bertanggung jawab akan mengebom iklan klik agar Google dapat mendeteksi klik iklan yang tidak pantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *