Bagaimana Cara Melihat Penghasilan blog Orang Lain Terbaru 2021

Bagaimana Cara Melihat Penghasilan blog Orang Lain Terbaru 2021

Cara Melihat Pendapatan Blog – Dengan menghitung pendapatan website atau blog Anda, biasanya Anda akan lebih bersemangat dengan rutinitas blogging Anda, dari menulis hingga membuat konten artikel yang lebih orisinal dan unik.

Sayangnya, tidak mudah bagi kita untuk menghitung pendapatan sebuah website atau web, kita membutuhkan alat atau tools khusus.

Baca Juga :  Mengenal Perbedaan Antara Hosting, Server, dan Domain Dalam 5 Menit

Cara melihat pendapatan blog

Untungnya, sekarang kita bisa memantau banyak hal secara online melalui internet. Salah satunya kita menganalisa jumlah traffic (pengunjung), page view (page impression) dan pendapatan dari website atau blog hanya lewat internet.

Langkah-langkah menghitung pendapatan web atau blog secara online

Bagaimana Cara Melihat Penghasilan blog Orang Lain Terbaru 2021

Jaringan iklan adalah salah satu sumber pendapatan terbesar di web dan tentu saja Google Adsense adalah yang paling populer di kalangan webmaster, pemasaran online, dan blogger. Ya, Adsense adalah sumber daya paling populer yang kami rasakan ketika kami mulai membuat situs web.

Baca Juga :  10 Web Hosting Paling Direkomendasikan di Indonesia

Tapi langkah pertama, mari kita belajar bersama bagaimana cara mengetahui penghasilan web sebagai gambaran penghasilan. Jadi jangan mudah frustasi dengan dunia blogging.

  • Pertama, buka halaman situs StatShow.com
  • Salin URL situs atau ketik url situs (nama domain) yang ingin Anda cek penghasilannya di Internet. Misalnya, penulis memasukkan link ke situs informasi Liputan6.com.
  • Selanjutnya pada menu web report, paste link yang tadi anda copy tadi. Selanjutnya, ikon pencarian terletak di sebelah kanan. Lihat gambar di bawah ini.
  • Tunggu beberapa menit, StatShow akan menampilkan informasi detail dari situs yang meliputi pendapatan, umur, alamat IP dan informasi lainnya.
  • Dari informasi ini, Anda dapat mengetahui berapa penghasilan harian, bulanan, dan web/tahun yang ingin Anda ketahui.
Baca Juga :  11 Alternatif Google Adsense Berbayar Tinggi Terbaik di tahun 2021

Sebagai contoh, Pegud menggunakan situs informasi libutan6.com. Dan hasilnya benar-benar penghasilan yang luar biasa, dari rata-rata harian dan bulanan hingga akun/tahun.

Ini tidak aneh, jika kita melihat tampilan halaman penuh liputan6.com saja, bisa mencapai 8,9 juta dan mendekati hampir 9 tampilan halaman per hari.
Dan jika melihat website raksasa ini, bisa jadi $26.025,25 atau Rp 392 juta. Jika kita mengubahnya dalam rupiah, pendapatannya adalah setiap hari.

Baca Juga :  Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Blog, Mulai Sekarang Juga!

Anda dapat melihat hasil yang lebih besar untuk perhitungan bulanan dan tahunan dari situs ini di tab di sebelah penghasilan harian.

Sayangnya, penulis tidak dapat menjamin apakah laporan ini akurat atau tidak. Selain itu, penulis juga tidak dapat memastikan apakah ini hanya rata-rata dan apakah hanya satu jaringan iklan atau keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *