Memahami Pemasaran Afiliasi dan Contohnya Dalam 5 menit

Memahami Pemasaran Afiliasi dan Contohnya Dalam 5 menit

Memahami Pemasaran Afiliasi dan Contohnya Dalam 5 menit – Seperti yang telah diulas oleh kami sebelumnya, ada beberapa ide usaha yang bisa dijalankan dengan mudah saat pandemi belum usai termasuk afiliasi program. Agar lebih memahami tentang potensi bisnis digital ini.kami akan membahas secara detail tentang affiliate marketing, dari segi pengertian dan contohnya.

Memahami Pemasaran Afiliasi

Mendefinisikan affiliate marketing itu sederhana sob, affiliate marketing sebenarnya hanyalah sebuah cara kerja di bagian marketing dimana kita sebagai affiliate diminta untuk memasarkan produk pemilik brand atau disebut “merchant”.

Ga ribet sob, pokoknya kita mempromosikan barang dan jasa orang lain, kalau kita jual kita dapat komisi, kalau kita jadi yang paling sukses, kita juga dapat bonus.

Siapa yang dapat bergabung dengan pemasaran afiliasi?

Memahami Pemasaran Afiliasi dan Contohnya Dalam 5 menit

Itu bisa pribadi atau grup, jadi Anda bisa bermain dalam grup besar, tidak apa-apa. Karena tujuan pemilik merek dan pelayanan adalah best seller produknya.

Lingkaran dalam pemasaran afiliasi

Merchant: Pemilik produk atau merek dagang

Affiliate Marketer : Ini adalah tugas memasarkan produk atau jasa merchant, sob. siapa dia? Termasuk blogger, influencer Instagram atau perusahaan pemasaran afiliasi.

Pelanggan: Ini adalah pembeli produk dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan afiliasi.

Contoh perusahaan atau layanan individu yang menawarkan kerja sama dengan afiliasi

Banyak perusahaan menawarkan sistem pemasaran mitra. Seperti Amazon, Ebay, marketplace, perusahaan host domestik dan asing seperti Digitalocean

Cara memasarkan produk atau layanan afiliasi

Sebagian besar metode pemasaran afiliasi dilakukan dengan soft selling melalui situs web, akun media sosial, grup, halaman arahan, dll.

Kami secara halus diinstruksikan tentang cara membuat konten yang menarik dan membuat pembaca setidaknya membeli dan memesan.

Misalnya kita memasarkan produk VPS atau server kita bisa menghasilkan konten yang berhubungan dengan VPS dan di paragraf tertentu kita mengarahkannya ke link pembelian kita. Banyak blogger sukses yang sudah menjadi affiliate hosting lho, kesempatan kali ini bagi yang ingin mencoba bisnis digital atau ide bisnis bisa menggunakan teknologi ini untuk mengumpulkan uang.

Seberapa besar pemasaran afiliasi?

Adapun patokannya jelas jumlah uangnya akan bervariasi, semuanya tergantung merchant mana yang akan memberikan persentase tertentu, dari pengalaman penulis, produk affiliasi terbesar adalah kelas online seperti SEO Advance, Blogging Mentoring dan sejenisnya. Bisa sampai Rp. 4.000.000/penjualan.

Baca Juga :  Melihat Potensi Blog Anda 10 Tahun Kemudian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *